Pindah ke mujisas.com

pengumuman

sekarang muji sudah pindah alamat di http://mujisas.comĀ 

Maret 11, 2008 at 10:36 pm Tinggalkan komentar

Ketika J Sama Dengan G

Pagi itu, aku masih duduk di bangku SMA I Godong atau lebih familiar dengan sebutan SMA Mrapen, karena di samping kirinya ada objek wisata Api Abadi Mrapen. Aku masih kelas tiga, akan tetapi aku sudah dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan, kecuali mata pelajaran Bahasa Inggris aku dapat nilai 5. Saat itu juga, saat yang banyak dinanti orang, karena hari itu merupakan pengumuman lolos tidaknya kita dalam SPMB tahun 2005. Aku pun segera berbegas menuju loper koran di Gubug untuk membeli surat kabar. Nsaat itu, surat kabar yang memuat pengumuman SPMB adalah Kedaulatan rakyat terbitan Yogyakarta. Setelah beberapa menit mencari dan memcari, akhirnya aku menemukan nama yang tak asing lagi di telingaku, siapa lagi kalau bukan namaku Muji Sasmito.

 

***

Setelah tahu diterima aku registrasi dan lain-lain, aku pun resmi diterima sebagai mahasiswa di Jurusan Bahasa Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Di rumah, aku mencatat semua nama yang diterima satu jurusan denganku. Ada Angga Sampoerna, Sugeng Basuki, Mugi rahayu, di bawah namaku ada Efendi Fitriyawan.

 

***

Singkat cerita, aku sudah mulai kuliah, sengaja aku lewatkan ceita di moment-moment susah senangnya Ospek waktu itu namanya OKKA. Dari cari tugas, kenalan dengan teman baru satu kelompok dan lain-lain. Karena tak ada hal yang menarik saat aku alami hal itu. Kuliah pertamaku hari senin, aku dan teman seklasku mulai masuk kelas karena dosen yang bersangkutan mulai kelihatan batang hidungnya naik tangga dan menuju kelas kami.

Selamat pagi, saudara-saudara.” Dosen itu menyapa kami.

Selamat pagi, pak.” Kami membalasnya.

Lalu kami disuruh memperkenalkan diri satu persatu. Kami pun berdiri bergantian. Kami menyebutkan nama dan alamat asal kami masing-masing.

 

(lebih…)

Januari 13, 2008 at 10:13 pm 2 komentar

Menurutmu?

Saya tidak akan . . . . . . . . kepada orang yang tidak . . . . . . kepada saya.

Bagaimana menurut anda apabila prinsip seperti di atas kita terapkan dalam keseharian kita?

Misal titik2 di atas diisi dengan kata peduli, atau cinta.

Dan bagaimana jika diisi dengan kata benci, dengki atau iri?

Desember 5, 2007 at 7:16 pm 2 komentar

Eksploitasi atau Motivasi?

Beberapa minggu terakhir ini, aku dan temen sekelasku atau malahan satu prodi denganku di PBSI (Bahasa Indonesia) Unnes disibukkan dengan ngeprint-ngeprint dan foto copy-foto copy tugas dari dosen bernama Subyantoro yang mengampu mata kuliah Metodologi Penelitian. Kami dipaksa untuk segera membuat proposal skripsi dari bab 1 sampe bab 3. Kami harus memfoto copy skripsi yang dirasa nyambung dengan skripsi kami dan mencari buku refrensi sebanyak minimal 17 buku. Bayangin 17 buku, apa gak ngoh itu namanya? Bagi yang rajin dan disiplin seh itu biasa saja, malah mungkin menjadi motivasi mereka. Tapi, bagi mahasiswa kayak aku ini rasanya itu bagai eksploitasi diri yang berlebihan. Karena kami baru menginjak semester 5 yang menurut aku masih perlu persiapan dan belajar banyak untuk membuat skripsi. Apa perlu ya dilaporin ke KOMNAS Anak atas eksploitasi ini?

Tapi aku jadi sadar bahwa ini juga baik untuk kami. Pak Subyantoro berharap kami bisa lulus tepat waktu di semester 8 nanti. Tentunya dengan nilai dan IPK yang memuaskan. Semoga saja aku dapat segera menyelesaikan tugas ini dan mendapat nilai yang bagus tentunya. Semoga temen-temen juga begitu. Berdoa aja dan jangan lupa disiplin dan rajin serta semangat!!!!

Desember 4, 2007 at 1:31 pm Tinggalkan komentar

Buat Cinta Laura

Semua orang pasti tau tentang sinetron Cinderella yang ditayangkan di SCTV setiap hari pada pukul 19.00 WIB. Menurut aku, tak ada yang istimewa dalam sinetron ini. Tapi ada satu hal yang membuatku tertarik sekaligus tertawa…. Tak lain dan tak bukan adalah pemain utama sinetron tersebut, Cinta Laura, cewek kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 ini bernama lengkap Cinta Laura Kiehl. Apa yang membuat saya tertarik dan tertawa? Yang membuat saya tertarik adalah perannya dalam sinetron Cinderella sangatlah jauh berbeda dengan dia saat berperan di dunia nyata. Dalam sinetron, dia begitu lembut dan kelihatan sederhana. Akan tetapi, dalam dunia nyata kabarnya dia penyuka musik rock atau cadas. Dan yang membuat saya tertawa adalah cara dia berbicara. Seakan-akan dibuat-buat atau lebih cocok dibilang kemayu. Selain itu dia juga terlalu keinggrisan. Sehingga tanpa dia sadari hal itu membuat orang berasumsi dai itu sombong dan sok. Itu hanya menurut saya lho…Bagaimana dengan pendapat kalian?

November 6, 2007 at 10:35 pm 10 komentar

Bisa Gak Ya?

Dah lama neh gak nulis di blog….soale bingung. Kemaren rencananya pengen sewa hosting dan domain, tapi gara-gara aku gak bisa ngatur keuanganku jadinya begini deh pake gratisan lagi. Tapi aku putusin buat pindah aja ke wordpress. Soale kalau aku di blogspot, pengennya pasang iklan adsense melulu yang bikin aku gak konsen ke tulisanku. Minta dukungannya ya……

November 1, 2007 at 3:21 pm Tinggalkan komentar

Belajar Menghargai Sesuatu

Hari ini aku baru sadar akan satu hal. Bahwa semua yang telah diciptakan oleh-Nya adalah bermanfaat dan berguna. Kadang kita menganggap suatu bencana adalah suatu hal yang sangat merugikan kita. padahal kalau kita mau menelaah lebih dalam akan arti hadirnya bencana dan musibah yang kita alami. Maka kita akan sadar bahwa semua ciptaan-Nya tidaklah sia-sia. Hari ini ak tak sengaja membuka sebuah blog beralamat di sini. Coba saja buka blog itu. Maka kita akan sadar, bahwa semua yang ada di dunia ini tidaklah sia-sia karena keberadaannya.
Maka hargailah semua yang ada, terutama menghargai diri kita sendiri dan apa yang telah kita lakukan dan ntemukan selama ini. Karena dengan kita menghargai semua itu, kita akan semakin menjadi dewasa dan sadar diri.

Juni 17, 2007 at 10:30 pm Tinggalkan komentar

Pos-pos Lebih Lama


Tulisan Terbaru

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 4,480 hits